BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Bila karyawan kehabisan motivasi

Bila karyawan kehabisan motivasi. Info sangat penting tentang Bila karyawan kehabisan motivasi. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Bila karyawan kehabisan motivasi

Bila karyawan kehabisan motivasi
Bisnis Tiket Pesawat
Lesu Kerja (burn out) : terjadi bila karyawan kehabisan motivasi dalam upaya meneruskan suatu kinerja yang tinggi. Gangguan jiwa : merupakan akumulasi dari gejala subyektif yang mempunyai efek ringan dalam kehidupan sehari-hari hingga gangguan jiwa yang dapat menimbulkan hendaya berat, misal dari gangguan konsentrasi kurang, apatis sampai depresi (neurosisokupasional). Perubahan tingkah laku dapat terjadi seperti partisipasi yang kurang dalam aktivsi kerja atau masyarakat, mudah bertengkar dan terlalu berani mengambil resiko. Penyakit psikogenik massal yaitu gangguan jiwa yang pada dasarnya bersifat psikofisiologik pada kelompok karyawan sering dijumpai keluhan sakit kepala, vertigo, mual, mengantuk, lemah, pegal-pegal dan dada seperti tertekan. PENANGGULANGAN STRES DI TEMPAT KERJA Program mengatasi stres dapat dipisahkankedalam dua kelompok : 1. Pengelolaan stres 2. Mengurangi stres Pengelolaan Stres dapat dilakukan melalui : Rekreasi, Aktivitas fisik, Meditasi, Zikir, dukungan sosial dari keluarga dan teman. Mengurangi Stres Umumnya mendidik karyawan untuk melaksanakan beberapa cara adaptasi yang meliputi strategi untuk mengatasi stres, pengelolaan waktu, menentukan prioritas, kemampuan memperbaiki perencanaan dan keterampilan pengambilan keputusan. Secara singkat sebagai berikut :


  1. Minta penjelasan atau klarifikasi untuk hal-hal yang bersifat dualisme dan bertentangan dengan atasan.

  2. Adakan pengaturan kembali / restrukturisasi tugas dan peran (Jobdesc) buat dan tingkatkan komunikasi timbal balik yang baik antara para anggota organisasi.

  3. Pendelegasian wewenang dan tanggungjawab secara proporsional.

  4. Perencanaan dan pengembangan SDM yang bersifat integral.

  5. Melakukan pengaturan fisik kerja yang memadai sehingga membuat kenyamanan dalam bekerja.

  6. Melaksanakan program pendidikan dan pelatihan karyawan.

  7. Jaminan fleksibilitas dalam orientasi kepemimpinan.

  8. Ketrampilan interpersonal seperti latihan asertif, resolusi konflik dan membangun hubungan kerjasama yang akan bermafaat.


Jadi apakah pekerjaan mempengaruhi kesehatan jiwa? Jawabannya tergantung dari persepsi seseorang terhadap pekerjaan tersebut. Bila pekerjaan dianggap sebagai beban maka dapat dipastikan orang itu akan mengalami stres yang akan dapat mengganggu kesehatan jiwa dan fisik. Jadi mengapa tidak kita mulai dari sekarang untuk memandang pekerjaan sebagai sesuatu yang menyenangkan dan tantangan untuk lebih memotivasi kita supaya mendapatkan hasil yang terbaik. Dan jangan biarkan waktu kosong menjadi sarang stres, isilah dengan melakukan hobi, rekreasi dan tentunya mendekatkan diri pada Yang Maha Esa. Cuti melahirkan adalah waktu bagi ibu untuk berhenti dalam jangka waktu tertentu dari pekerjaan karena melahirkan. Umumnya perusahaan menetapkan waktu selama tiga bulan untuk cuti melahirkan. Realisasinya pun beragam, ada pula yang menetapkan peraturan cukup longgar, misalnya saja karyawati boleh mengambil cuti sejak satu minggu sebelum melahirkan.


Powered By : Blogger